‘3 Useful Apps’ Untuk Mengurangi Pengeluaran Kamu

Coba pikirkan mengenai pengeluaran bulanan yang sudah direncanakan, terutama perempuan-perempuan ini seperti saya :p. Jika diurutkan mulai dari pengeluaran tertinggi sampai terendah, kategori pengeluaran dalam hidup saya adalah di bagian makanan & minuman (daily food, breakfast, lunch maupun dinner), personal care (termasuk perlengkapan mandi maupun kosmetik), transport (termasuk bensin maupun cash money taxi/ ojek), entertainment (termasuk pakaian, nongkrong, nonton, dan sejenisnya) dan terakhir adalah sport (termasuk di dalamnya senam, berenang, bowling dan sejenisnya).

Nah, bagi pengguna smartphone (andorid maupun iOs), bersyukurlah karena banyak sekali aplikasi-aplikasi saat ini yang dapat mempermudah kehidupan kita sehari-hari, terutama dalam hal pengeluaran. Menurut saya, ada 3 aplikasi saat ini yang paling saya sukai karena dapat membantu mengurangi pengeluaran sehari dan saya sudah merasakan manfaat nya.

1. SnapCart

Penjelasan SnapCart Continue reading

Post-Event Dreamfields Festival Bali 2015

15 Agustus 2015 merupakan tanggal pelaksanaan ‘Dreamfields Festival’ yang diadakan oleh Matrixx Events. Saya dan team mendatangi event ini dengan cuma-cuma tanpa harus membayar tiket (hehe :p) karena dapat ‘jatah’ dari kantor yuhuu~. Diambil dari akun Path Empirica, line-up DJ yang akan spinning di Dreamfields dibagi menjadi 3 stages, Barong, Butterfly dan Ground.

1512

Stage Types di Dreamfields (retake dari akun Path Empirica)

Continue reading

Run The Night di ‘Potato Head’ Beach Club

Masih 1 paket dengan business trip di Bali. Sebelum mengakhiri trip hari itu, saya dan tim mengunjungi Potato Head Beach Club (a.k.a ‘PoHe’ atau ‘Pothead’ whatever it is, you name it). Banyak orang bilang, belum ke Bali kalau belum ke PoHe! Halaah.. Turis mana sih ya yang ngga paham PoHe.

Beach Club ini berlokasi di daerah Seminyak. Tempat nya selalu penuh, heran deh 3x ke PoHe ngga pernah sepi :O

1. First Impression

Hambatan terbesar menuju kesini adalah akses jalan ke Seminyak yang sempit dan M.A.C.E.T. Membutuhkan waktu 1,5 jam dari Nusa Dua ke Seminyak yang hanya berjarak 5 km itu grrrr. Setibanya di PoHe, mobil harus diperiksa dulu dengan penjaga. Spot parking cukup luas, so ngga usah khawatir kekurangan tempat parkir. Saat kami berkunjung, PoHe lagi ada event jadi rame serame-rame nya..

Di pintu masuk, terdapat ‘iconic’ window yang unik dan ketika di dalam, tempatnya luaaaaas banget. Ada multi concept di dalam PoHe ini, bisa untuk resto, beach club maupun lounge dan target pasar nya bisa untuk family, couples maupun group of people. Suka banget dengan konsep PoHe ini, makanya nggak hanya sekali berkunjung kesini hehe..

20140102_182930

Part yang sedang berlangsung di PoHe (dok. pribadi) Continue reading

Ngadem Sore-Sore di Nikki Beach Club, Nusa Dua Bali

Trip kali ini berjudul Business Trip ke Bali. Alhamdulillah kerja tapi disuruh ke Beach Club haha happy bener hidupnya. Mendengar kata Beach Club yang ada di pikiran saya langsung terasosiasi dengan seaside place with beds and beers during sunset. Yap! Beach Club adalah tempat yang paling kece untuk menikmati sunset menurut saya dan juga romantis tentunya yuhuu~

Lokasi business trip yang saya kunjungi adalah di Nusa Dua, Bali. Banyak orang bilang, kawasan Nusa Dua ini eksklusif, minim nya hiburan-hiburan malam yang sangat berbeda dengan Kuta maupun Legian, namun mempunyai kawasan pantai yang lebih indah dibandingkan pantai-pantai di Bali pada umumnya. Kali ini betul adanya saya akui, maka dari itu kenapa di Nusa Dua akan lebih banyak turis asing ketimbang turis lokal.

Area di Nusa Dua yang saya datangi ini di BTDC, lumayan banyak juga hotel, resort dan beach club di daerah sini. Jika ditelusuri dari sisi pantai yang ujung nya adalah Nikki Beach dan ujung nya The Bay, ada sekitar 10 resto mungkin ya. Nah, Nikki Beach Club ini terletak di di BTDC, dimana merupakan ‘first gate’ pesisir pantai area BTDC ini.

20140101_124249

Tampak luar Nikki Beach Club (dok. pribadi) Continue reading

‘Lemon Grass’ for Lunch

Bogor menjadi pilihan get away weekend ini dengan temen-temen kantor (yang cuma bertiga padahal haha!). Asiknya getaway ini karena Jakarta-Bogor dapat ditempuh hanya 1 jam dengan kereta KRL (no macet, no isi bensin wkwkwk). Setibanya di stasiun Bogor, saat itu jam 11 siang pas banget jam makan siang. Lokasi pilihan makan siang kami tertuju ke Lemon Grass yang terdengar heitssss akhir-akhir ini.

1. First Impression

Segi aksesibilitas, lokasi restaurant ini di pinggir jalan besar dan sangat mudah ditemukan. Angkutan umum pun melewati resto ini. Parking spot cukup luas dan Hari Sabtu kami mengunjungi parkiran sudah penuh! Mulai memasuki pintu masuk resto, ternyata agak misterius karena bukan di tengah maupun di depan persis, tapi ada di sisi samping dengan jalanan kecil yang tampak seperti bukan pintu masuk dan menurut saya ini unik hehe. Di pintu masuk tampak antrian orang-orang yang hendak waiting list. OMG! Se-heitss itu ternyata. Kami pun mendaftar nama kami untuk dicantumkan dalam waiting list pada salah satu greeter. Greeter cukup ramah dalam melayani konsumen yang berdatangan meskipun nampak muka-muka kecewa karena harus menunggu.

945

Sembari menunggu waiting list, ada spot selfie di depan pintu masuk :p (dok. pribadi) Continue reading

Goes to Holland

Perjalanan ke Eropa selama kurang lebih 11 jam di pesawat akhirnya terbayar juga dengan landed di Schiphol Airport siang itu. Saat mendarat, cuaca Schiphol cerah dan hembusan angin yang cukup kencang.

IMG-20130602-WA0001

Baru aja mendarat di Schiphol (dok. pribadi)

Continue reading

Eiffel Tower On June

Saat itu Bulan Juni tahun 2013 saya mendapatkan rejeki nomplok dari kantor dimana berangkat ke Paris secara gratis! (Tentunya diluar uang jajan ya hehe). Perjalanan ini berlangsung selama 7 hari dan tidak hanya ke Paris aja, tapi juga Amsterdam dan Brussel. Tapi kali ini saya mau membagi cerita mengenai kunjungan ke Eiffel Tower nya.

Paris Bulan Juni dalam keadaan hangat dan cerah. Kedatangan ke Menara Eiffel dalam cuaca seperti ini sangat mendukung untuk berlibur daaaaaaaan foto-foto!

Menara setinggi 324 meter ini terdapat 3 lantai untuk mencapai puncaknya, dimana dari lobby eiffel menuju ke lantai 1 kita perlu mengantri giliran lift. Saat tiba di lantai 1, ‘balcon’ eiffel cukup luas dan juga ada resto ala western untuk mereka yang mau cemal-cemil. Penasaran dengan puncak eiffel di lantai 3, saya langsung naik lagi tanpa singgah di lantai 1 (haha!). Balcon di lantai 3 ini cukup sempit, mau foto-foto pun terbatas karena samping, depan, kiri dan belakang sesak dengan orang2 yang mau eksis. Tapi pastinya tetap dapat spot untuk foto .

IMG-20130605-WA0003

Ini view kota Paris dari Eiffel Tower lantai 3 (dok. pribadi) Continue reading