Ulasan Mengenai Web Diskon.com

Diskon.com adalah salah satu website yang memfasilitasi para penggemar diskon untuk mendapatkan penawaran-penawaran yang lebih hemat. Penawaran-penawaran ini bisa terdiri dari penawaran hemat untuk perawatan spa & salon, produk-produk elektronik, fashion, kuliner dan juga beberapa acara pertunjukan. Ketika saya melihat tab ‘tentang kami’ di web diskon.com terdapat pernyataan bahwa “DISKON.com adalah jawaban saat Anda memerlukan penawaran dengan diskon yang fantastis. Sesuai dengan nama kami, DISKON.com berkomitmen memberikan berbagai promo deals menarik setiap hari” pernyataan ini menimbulkan kesenangan dan kekecewaan dalam diri saya. Mari kita bahas mengenai kekecewaan nya dulu ya supaya berakhir dengan kesenangan .

  1. Dilihat dari cara kerja web diskon.com ini menurut saya sederhana dan mudah dilakukan, namun tidak mempunyai ciri khas web diskon.com dalam cara pembelian voucher. Karena pada pengalaman-pengalaman saya menjadi member web penawaran-penawaran diskon, ya memang seperti itulah cara kerja dalam pembelian voucher. Siapa tahu kedepannya, saya harap cara kerja pembelian voucher dari web diskon.com  dapat memberikan cara kerja yang berbeda, misalnya bisa saja kan dengan sistem ‘point reward’, yaitu memberikan point kepada pembelinya bila melakukan pembelian voucher di web diskon, kemudian bila ada konsumen yang mampu mencapai point yang ditentukan oleh web diskon.com mendapatkan reward sesuai ketentuan perusahaan web diskon.com . Mungkin saja kan dengan hal ini, selain konsumen akan lebih tertarik membeli deals di web diskon.com  juga akan menambah jumlah konsumen yang membeli di web diskon.com . (hanya masukan)
  2. Kemudian kedua, berkaitan dengan penawaran diskon dengan tempat tinggal saya. Pada kata-kata “jawaban saat Anda memerlukan penawaran diskon” ini ternyata saya tidak menemukan penawaran diskon di Kota tempat tinggal saya, yaitu Bandung. Wah, padahal kalau ada diskon menarik di Bandung saya berkeinginan membeli voucher nya nih karena kebetulan sudah daftar menjadi member web diskon.com juga.
  3. Lalu, saya mencoba mencari-cari di kota lainnya yang tertera di web diskon.com ,antara lain Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Semarang, Jakarta, Solo. Namun, penawaran yang tersedia baru ada di kota Yogya, Semarang dan Jakarta. Dalam benak saya mengatakan, “Oh mungkin, web ini masih baru.” Nah, setelah itu barulah saya mencari-cari tahun berdiri nya web diskon.com ini.
  4. Biasanya kalau saya ingin mengetahui company profile dan sejarah suatu perusahaan, pada web perusahaan tersebut tersedia tab mengenai ‘about us’. Gembiralah hati saya ketika melihat adanya tab tentang kami di web diskon.com dengan harapan adanya informasi mengenai sejarah perusahaan yang meliputi tahun berdiri ataupun foundernya. Namun, kegembiraan hati saya hanya berlangsung sebentar saja karena pada tab ‘tentang kami’ tidak terdapat informasi-informasi yang saya butuhkan seperti :
    1. Tahun berdiri nya web diskon.com dan
    2. Siapa founder nya

    Menurut saya hal ini penting untuk dicantumkan dalam web diskon.com , karena untuk membangun kepercayaan konsumen. Sebaiknya web diskon.com  memberikan informasi atas sustainability perusahaan nya kepada konsumen, sehingga konsumen pun tahu bahwa keberadaan perusahaan web diskon.com di dalam  dunia  penawaran diskon ini sudah blablabla tahun loh (misalnya). Namun, tak apalah karena dengan adanya informasi FAQ, customer support dan letak office web diskon.com sudah cukup membangun kepercayaan saya terhadap web diskon.com  ini.

(Ilustrasi Gambar : Dokumentasi Pribadi)

Dikarenakan tidak terdapat informasi tahun berdiri nya web diskon.com , maka saya pun menggunakan informasi pertama kali web diskon.com joined facebook saja, yaitu 9 Januari 2012. Wah, web diskon.com ini masih tergolong baru berarti.

(Ilustrasi Gambar : Dokumentasi Pribadi)

Nah, disinilah saya menemukan sedikit kesenangan nya. Kekecewaan saya karena tidak menemukan penawaran diskon di Bandung sedikit terbayar karena melihat produk-produk atas penawaran dari web diskon.com ini meskipun tergolong baru, tapi penawarannya sudah banyak. Keingintahuan saya pun berlanjut ke deals sebelumnya. Oh ya, karena penawaran deals terbanyak di Yogya (mungkin karena founder nya orang Yogya ya? ), maka saya lebih banyak melihat pada tab untuk Kota Yogya. Deals yang sudah pernah ditawarkan mencapai 6 pages dimana terdiri dari sekitar 9 penawaran dalam 1 page. Berarti, dari Januari 2012 sampai sekarang Bulan Juni 2012, web diskon.com sudah menawarkan lebih dari 40 penawaran hanya dalam 5 bulan. Hal ini kemampuan yang luar biasa menurut saya, karena dalam waktu 5 bulan sudah memberikan 40 penawaran di Yogya dan beberapa penawaran di Kota Semarang dan Jakarta. Saya berharap penawaran-penawaran di Kota Bandung, Denpasar, Solo dan Surabaya segera menyusul ya .

Semoga masukan-masukan dalam artikel saya ini bermanfaat untuk readers semua dan web diskon.com yang menjadi peran utama dalam artikel saya . Postingan in dipersembahkan untuk mengikuti Blog Review Competition web diskon.com .

4 thoughts on “Ulasan Mengenai Web Diskon.com

Comments Box

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s