A Place To Call Home For Free

“Ini gila”. Itulah yang pertama kali saya ucapkan ketika melihat adanya rebutan rumah gratis sebagai kontes online terbesar yang diadakan oleh situs online properti di Indonesia, yaitu web rumah123.com, karena hadiah nya  bukan lagi uang tunai atau gadgets tapi langsung memberikan rumah gratis.

Ketika beberapa orang tidak mudah cari rumah , undian ini betul-betul menggiurkan karena rumah123.com memberikan kesempatan kepada siapa saja, masyarakat Indonesia untuk memiliki rumah, “a place to call home. Disamping syarat dan ketentuan nya yang relatif tidak sulit, karena cuma follow twitter rumah123.com dan like FB nya rumah123.com kemudian pilih-pilih rumah yang sudah disediakan oleh rumah123.com (adanya fitur pencarian rumah pada web rumah123.com secara jelas membuat pencari rumah dapat dengan mudahnya mencari properti secara online di rumah123.com) dan kemudian langkah terakhir adalah kita tinggal menyebarluaskan info rebutan rumah gratis ini melalui email dan Facebook kita.

Saya bilang ‘relatif’ mudah karena ada juga beberapa orang yang sulit mengajak teman-teman nya untuk bergabung (termasuk saya ini ), maka dari itu saya lebih baik cukup mereview undian rumah gratis nya saja. Ketika saya membaca semua syarat dan ketentuan dalam kontes rebutan rumah gratis ini, hampir tidak ada yang dapat saya kritik ataupun masukan atas kontes yang diadakan, karena info-info yang disediakan web rumah123.com sudah sangat lengkap selengkap-lengkap nya. Ketika dari judulnya saja sudah “Rebutan Rumah Gratis” pasti semua orang bertanya-tanya,” rumah gratis mana yang akan saya miliki?”, pertanyaan itu pun sudah terjawab, bahwa rumah gratis yang akan dimiliki terletak di Provinsi Banten, Kota Tangerang, area BSD. Namun, saya menemukan beberapa kejanggalan kalimat pada tahapan seleksi yang menyebutkan :

“Peserta yang berhak diundi menjadi 123 finalis adalah semua peserta yang menjawab dengan benar dan telah merekomendasikan minimal 5 alamat email.”

Apakah ini maksudnya menjawab ID Listing yang dimaksud pada nomor berikutnya?

“Peserta yang tidak mengisi detil personal, jawaban ID Listing yang benar, dan alamat email yang valid atau sah, maka secara otomatis akan gugur”

Hal menarik yang saya temukan juga ada pada penjelasan dalam “Tahap final – pemilihan & pengumuman pemenang hadiah utama & hadiah hiburan”, yaitu :

“123 Finalis pada tahap ini akan diberikan tantangan kreatif yang mekanismenya akan diinformasikan oleh Panitia melalui Facebook fan page Rumah123.com.”

Wah, jenis tantangan apa ya yang akan diberikan oleh pihak rumah123.com? Ya, mungkin memang tidak semudah menyebarluaskan info melalui email dan FB saja ya? Apakah ini juga bagian dari pernyataan. “Ketika hadiah dan usaha saling berbicara

Meskipun segala sesuatu yang berhubungan dengan kontes rebutan rumah gratis ini sudah sangat lengkap (disertai cara kerja kontes, FAQ serta keresmian kontes yang diakui Kementerian Sosial (Oh ya, di web ko masih ditulis ‘Departemen Sosial’ ya? ). Apakah ada beberapa pembaca lainnya yang berpikiran sama seperti saya juga bahwa sebenarnya apa latar belakang dari rumah123.com terhadap kontes rumah gratis ini? Apakah dalam rangka suatu perayaan perusahaan? Atau hanya sebagai strategi marketing perusahaan agar menambah jumlah pembeli rumah secara online? Sebetulnya, penulisan latar belakang mengadakan kontes ini sebetulnya penting tidak ya? Karena selama saya mengikuti beberapa blogging contest, hampir semua nya menyebutkan latar belakang pengadaan kontesnya. Ya anggap sajalah ini memang bagi-bagi rezeki yang diadakan oleh perusahaan rumah123.com  .

Semoga artikel nya bermanfaat. Postingan ini diikutsertakan untuk mengikuti Rumah123 Blogger Writing Competition.

One thought on “A Place To Call Home For Free

Comments Box

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s