Apa yang dibutuhkan Wanita Dari Handphone nya

Kepribadian seorang wanita itu cenderung mengarah ke hal-hal seperti centil, cerewet, bawel, sering curhat, boros, dan cepat bosan. Apalagi kalau dilihat dari handphone nya yang sering ganti. Sebenarnya bukan masalah besar kalau tipe handphone yang sering ganti, bahkan sering curhat di social media juga bukan masalah, karena itu hak orang masing-masing, ya kan? Yang buat masalah besar adalah ketika terus-terusan cerita di social media yang jatuhnya lebih ke keluhan-keluhan pribadi. Nah, curhatan-curhatan ini lah yang pada jaman sekarang lebih mudah mendeteksi kepribadian seseorang melalui akun-akun sosial media nya. Selain itu, penggunaan jenis handphone untuk mendukung akses ke akun-akun sosial media pun menjadi suatu prestise seseorang untuk mempublikasikan nya. Apalagi dengan munculnya smart phone dimana-mana. Contohnya, dengan penggunaan twitter for apalah atau facebook for apalah.

Tidak hanya sekedar jenis handphone yang digunakan ataupun akun-akun sosial yang dimiliki, ada lagi yang lebih penting dari itu semua, yaitu kebutuhan seorang wanita di dalam handphone nya. Seperti aplikasi-aplikasi pengingat jadwal datang bulan, pengingat tugas menyelesaikan rumah, kalender penghitung kehamilan, jadwal diskon-diskon di Mall atau supermarket, aplikasi pengatur menu sehari-hari serta yang paling utama adalah dengan mendapatkan info seputaran wanita yang terkait dengan pengembangan diri seorang wanita hanya dalam genggaman tangan saja.

Dikutip dari website Tribun Jabar pada artikel nya yang berjudul “Indosat-Nokia Luncurkan Info Wanita”, dalam rangka hari International and Communication Technology (ICT) Sedunia yang pada tahun 2012 ini mengangkat tema ‘Women and Girls in ICT’, Menghadirkan Paket bundling Indosat Mobile dan Nokia berisi Kartu Indosat Mobile dan handset Nokia kini hadir untuk para Wanita Indonesia dengan benefit GRATIS paket Hebat Keluarga Selama 30 Hari dan Layanan Info Wanita.

(Ilustrasi Gambar : Dokumentasi Pribadi)

Menurut saya, hal ini terkait slogan dan tagline Nokia yang menghubungkan dengan tagline Indosat, yaitu :

Slogan Nokia “Nokia; Connecting People” dan

Tagline Nokia “Nokia; Teknologi Mengerti Anda” dengan

Tagline Indosat “Punya Indosat

Gabungan slogan dan tagline tersebut mengartikan bahwa brand Nokia mengerti kebutuhan penggunanya akan kebutuhan berkomunikasi dengan bekerja sama dengan salah satu Provider di Indonesia yaitu Indosat. Namun, dalam rangka ICT ini, lebih mengarahkan kepada kebutuhan pada pengguna ponsel di kalangan wanita. Dimana harapan ke depannya terhadap layanan info wanita ini menurut Lukman Susetio selaku Head of Marketing Nokia Indonesia mengatakan,” Hadirnya layanan Info Wanita yang dapat dengan mudah diakses melalui 2 perangkat Dual SIM terbaru Nokia, kami berharap dapat meningkatkan kualitas hidup, dan menghadirkan informasi yang sesuai bagi para wanita dan keluarga di Indonesia.”

Wah, benar-benar implementasi tagline perusahaan yang bermanfaat ya untuk pelanggannya🙂

Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes “Ponsel Pintar untuk Perempuan Indonesia” yang diselenggarakan oleh EmakBlogger

2 thoughts on “Apa yang dibutuhkan Wanita Dari Handphone nya

Comments Box

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s