Live The Moments dengan Air Mineral

Apalah arti dari sebuah moment dalam hidup manusia tanpa adanya air. Berdasarkan buku Ilmu Gizi yang ditulis oleh Prof. Dr. Achmad Djaeni Sediaoetama menyebutkan bahwa kebutuhan akan air merupakan kebutuhan utama dalam kehidupan manusia karena semua reaksi biokimiawi dalam sel dan jaringan dalam tubuh kita terjadi di dalam medium air. Kemudian anjuran mengonsumsi air minum pun terdapat dalam Pedoman Umum Gizi Seimbang (PUGS) yaitu minumlah air bersih, aman yang cukup jumlahnya. Viro Water  merupakan salah satu brand  air mineral di Indonesia yang menyebutkan dalam website Viro bahwa syarat-syarat air minum adalah tidak berasa, tidak berbau, tidak berwarna, tidak mengandung mikroorganisme yang berbahaya, dan tidak mengandung logam berat. Viro Mineral Water telah lulus dalam uji TDS (Total Water Solid). Uji TDS digunakan untuk mengukur kadar kemurnian air dari mineral anorganik.

Artikel yang berjudul VIRO Air Mineral Sehat Untuk Anda dalam website viro menyebutkan bahwa air mineral viro sudah lulus syarat-syarat air minum yang aman dan bersih sesuai dengan apa yang disyaratkan dalam PUGS. Dalam artikel viro tersebut, menyatakan bahwa air tidak mengandung kadar mineral lain selain H2O. Maka dari itu, uji TDS digunakan untuk menguji kemurnian air dari mineral anorganik. Disini saya mau memberikan koreksi sedikit saja. Pertama adalah  pada kalimat “air tidak mengandung kadar mineral lain selain H2O”, bahwa memang molekul H2O itu bukan termasuk mineral, sehingga menurut saya ada keganjalan dalam kalimat tersebut yang menimbulkan perbedaan arti kalimat yang mengartikan bahwa H2O merupakan mineral. Apakah tidak lebih baik bila kalimat tersebut diganti dengan : “Uji ini penting karena sebenarnya air tidak mengandung kadar mineral lain dan hanya mengandung molekul H2O?” Kemudian kedua adalah cara penulisan H2O itu sendiri, di artikel maupun buku manapun, saya tidak pernah melihat bahwa penulisan molekul H2O adalah H2O, apakah ini mengartikan bahwa atom hidrogen dalam Viro water ini berpangkat 2? Memang hal kecil, namun dengan kalimat pembuka pada artikel tersebut yang menyebutkan keunggulan-keunggulan Viro Water yang layak dikonsumsi, bukankah sebaiknya meminimalisasi kesalahan-kesalahan pada konten artikel nya?

Selanjutnya, dalam artikel tersebut pun menyebutkan bahwa persyaratan Viro Water telah lulus sebagai persyaratan air minum sebagai air minum yang aman dan bersih. Hal ini memang hal penting yang harus diketahui bagi konsumen nya. Karena dalam PUGS sendiri meyebutkan bahwa dengan mengonsumsi air yang bersih mempunyai berbagai efek yang baik bagi kesehatan kita, seperti : dapat melancarkan transportasi zat gizi dalam tubuh, mengatur keseimbangan cairan dan garam mineral dalam tubuh, mengatur suhu tubuh dan  dapat melancarkan dalam proses buang air besar dan kecil.

Pada artikel Fakta dan Mitos Seputar Air Mineral dalam website Viro yang menyatakan bahwa “Minum Air Mineral dingin menyebabkan perut cepat kembung” ini mengingatkan suatu moment ketika saya sedang periksa kesehatan di dokter. Dokter nya mengatakan,”mba, sering minum air dingin ya? makanya perut nya buncit nih.” Pada saat itu dikira dokter nya hanya bercanda dan hanya selingan makanya tidak berlanjut mencari kebenarannya. Eh ternyata, ketika membaca artikel Viro hal tersebut memang fakta ya? Kalau meminum es akan mengubah irama atau tata cara kerja alat di dalam tubuh, terutama perut sehingga timbulnya sedikit gas dalam perut yang bisa membuat perut kembung.

(Ilustrasi Gambar : Dokumentasi Pribadi)

Kemudian dalam artikel Fakta dan Mitos Seputar Air Mineral juga menyebutkan bahwa dibutuhkan 13 gelas per hari atau tiga liter air, untuk memenuhi kebutuhan air seorang pria. Sedangkan kaum wanita membutuhkan sembilan gelas atau 2,2 liter per hari. Ya, itu betul sekali., karena anjuran minum air 8 gelas per hari itu adalah anjuran minimal yang dibutuhkan bagi tubuh manusia. Maka dari itu, selalu lengkapi kebutuhan air mineral yang bersih dan aman pada hari-hari anda agar hidup menjadi lebih hidup seperti Viro live the moments yang melengkapi moment kehidupan sehat kita sehari-hari

Postingan ini dipersembahkan untuk mengikuti kontes blog “Ngeblog Bareng Viro”. Semoga artikel nya bermanfaat.

Comments Box

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s