Penyebab si bibir hitam

Bibir yang pink dan berwarna cerah memang idaman semua perempuan, ya sayangnya aja ga semua perempuan dikarunai kelebihan seperti itu.
Lain halnya para ladies smoker, yg bibirnya berubah menjadi gelap setelah merokok. Terima risiko nya ya, smoking memang salah satu penyebab bibir kita jadi gelap. Beberapa penyebab selain merokok, antara lain :

1) Faktor genetik
Jangan heran kalau ada org yg nonsmoking tp bibirnya sudah gelap. Itulah yg disebut dengan faktor genetik, memang sudah gen nya bibir seseorang itu gelap.

2) Rokok, teh, kopi
Hal ketiga diatas terjadi kalau kita OVER CONSUMPTION ya. Dimana yg disebut over itu sendiri, melebihi batas layak konsumsi. Seperti halnya kalau merokok 2 bungkus sehari, ya sudah dipastikan bibir kita akan menghitam, krn trus menerus tersentuh suhu panas dari pembakaran rokok.

3) Paparan sinar matahari
Hati2 yg sering beraktifitas dibawah sinar matahari langsung, hal ini dapat meningkatkan jumlah pigmen melanin dalam bibir kita yang juga membuat bibir kita gelap.

4) Lisptik & produk perawatan bibir
Loh? Katanya ‘perawatan’ bibir? Perwatn disini maksudnya kalau kita menggunakan terlalu banyak macam2 produk perawatan bibir, bukannya memperindah tapi justru memperburuk, krn dengan menggunakan bermacam2 produk, akan makin banyak pul zat2 kimia kecantikan seperti hydroquinon yg membuat bibir kita makin gelap. Makanya ladies, untuk pemakaian lipstik, mending lipstik yang memang berkualitas (mending mahal sedikit drpd low quality) dan sebelum memakai lipstik sebaiknya pakai lip balm yg mempunyai kandungan spf 15 atau lebih. Ingat juga batas kadaluwarsa dari lipstik yang kita pakai. Biasanya lipstik dapat bertahan selama 2 tahun, kalau ada yang menyebutkan sampai 4 tahun, ya cari aman aja, setelah 2 tahun pemakaian sebaiknya ganti. Lipstik yang kadaluwarsa dapat juga merusak bibir cantik kita. Sama halnya dengan makanan basi, dengan kita mengonsumi makanan basi siap2 aja penyakitan.

Menurut beberapa penelitian, penyebab bibir menghitam banyak disebabkan dari kosmetik yang kita pakai. Nah makanya ladies, untuk kembali mencerahkan bibir hitam kita, be a smart consumer of our cosmetics ya🙂

Posted with WordPress for BlackBerry.

Comments Box

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s