Honeymoon Trip – Phuket

Ini dia yang paling ditunggu-tunggu pasca menikah.. Honeymoon! Yeay! 🙂 Saya dan pasangan termasuk pasangan yang beruntung, karena honeymoon trip kami full di sponsori dari salah satu rekan – “Thanks Bang udah membuat momen kami berarti” . Tujuan honeymoon kami ke Thailand, yaitu di Phuket tepatnya, selama 4 hari 3 malam.

HARI 1 – ON BOARDING

Kami flight dari Jakarta jam 11 siang, dengan Malaysia Airlines. Karena tidak ada penerbangan direct, rute penerbangan harus melewati transit ke Kuala Lumpur dulu baru lanjut ke Phuket dan sampai sekitar jam 3.30 sore. Transit nya cukup kilat, istilahnya hanya pindah pesawat saja dan langsung lanjut terbang lagi tanpa sempat menunggu lama di airport Kuala Lumpur. So, total perjalanan sekitar 3,5 jam menuju Phuket.

Sesampainya di Phuket, kami dijemput oleh salah satu tour guide yang fasih bahasa Indonesia dan dilanjutkan dengan mini city tour. Dari total 4 tempat yang rencana nya kami kunjungi, sayang hanya 2 tempat yang berhasil di datangi, yaitu ke Pusat Kaos Madunan dan Khao Rang untuk foto-foto city view.

Setibanya di Pusat Kaos Madunan, kami langsung beli untuk keperluan oleh-oleh keluarga di Jakarta. Disini semua kaos nya ber-konsep serupa dengan Dagadu, banyak tulisan-tulisan unik di kaos nya dan pastinya khas Thailand dengan icon gajah yang bermacam-macam. Harga per kaos nya beragam, untuk dewasa sekitar 150-170 Baht (sekitar Rp. 60,000 – Rp 80,000).

Lanjut ke Khao Rang. Khao Rang ini adalah bukit, cukup tinggi untuk melihat view kota Thailand jika dilihat dari Bukit ini. Harga masuk ke Khao Rang gratis, namun hati-hati kalau kamu jajan di sekitaran ini harga yang ditawarkan pada turis akan sangat mahal. Sebagai gambaran, untuk snacks baso goreng dan sosis goreng, per satuan/ tusuk nya seharga 35 Baht (sekitar Rp 25,000). Sebaiknya siapkan beli snacks diluar aja ya.

IMG_6120.JPG

View dari Khao Rang

Continue reading

[Engagement] – [Bukan] Tips & Trik

Engagement apa lamaran ya? Beberapa sumber mengatakan sama aja sebetulnya, seperti ini contohnya hasil interview dari 3 orang yang ditanya: “Lamaran/ engagement sih nyebut nya?”:

Lamaran itu ngga pake tukeran cincin aja sih, Dis

Ah ngga ada bedanya, waktu itu gue sebut lamaran tapi emang ga ada tukeran cincin, Dhis

Tunangan dong, lamaran kok so yesterday?

Terlepas dari mini interview tersebut, ternyata pilihan hati jatuh pada istilah “engagement/ tunangan”, yang kebetulan memang ada acara pertukaran cincin. Acara tunangan kami akhirnya ditentukan bersama dengan keluarga di Hari Minggu, Tanggal 7 Agustus 2016, dimana bertepatan dengan hari ulang tahun mama saya yang ke-61, what a blessed Tuhan, terimakasih atas keindahan di hari itu.

img_0751

Acara Lamaran

Lanjut mengenai persiapan-persiapan yang sudah kami laksanakan menuju ke hari lamaran. Singkatnya, persiapan nya hanya 2, yaitu: MENTAL & FISIK. Continue reading

Teruntuk Hubungan Singkat Yang Ternyata Pahit Dijalani

Posting-an ini diambil dari rangkuman perasaan beberapa cerita teman-teman perempuan saya yang mengalami hubungan singkat – bisa dibilang beberapa bulan saja tapi galau nya nggak keluar-keluar haha.. Mungkin readers yang pernah mengalami hal yang sama akan ikut mengalir dalam kesenduan ini.. 🙂

breakup-quotes-hd-wallpaper-18

(Image source: Google Images Stock)

Hai kamu laki-laki yang baru saja sebentar memasuki kehidupanku, aku sangat sesali atas perpisahan kita yang begitu singkat, namun biarlah hal ini menjadi pelajaran hidup untuk kita. Memang aku sempat menyesali atas semua perbuatanku dan aku juga pernah menangis sendu karena kehilangan kamu. Continue reading

Tier Siera Bogor – Value for Money Resto

Salah satu resto yang heitss di Bogor ini, Tier Siera, menawarkan konsep city view yang affordable.

1253

(dok. pribadi)

The Cafe

Cafe ini sangat mudah ditemukan karena terletak di pinggir jalan Ahmad Yani serta dilalui oleh beberapa angkutan umum. Tampak luar lokasi cafe sudah disiapkan lot tempat parkir mobil yang cukup, (cukup aja, karena ngga begitu luas :D). Continue reading

Cafe La Vida, Bali – Enjoy Pizza Lezato

IMG_6864

Ruang Tengah Cafe La Vida (dok. pribadi)

Review kali ini mengenai Cafe La Vida di daerah Pantai Balangan, Bali. Singgah ke cafe ini dengan tim dimana usut punya usut owner adalah salah satu teman kami di kantor :D. Saat kami datang malam hari untuk dinner, disambut ramah dengan ibu owner tentunya. Lokasi cafe ini cukup jauh dan sekelilingnya nampak gelap. Owner bilang bahwa kebanyakan tamu yang datang adalah surfer yang ingin beristirahat setelah dari Pantai Balangan.

Continue reading

Romantic Uluwatu Cliff @ El Kabron Beach Club

Taken from http://tripadvisor.com

El Kabron Spanish Resto View

Resto yang terletak di Pantai Cemongkak ini super romantis. Konsep indoor nya adalah spanish restaurant, sedangkan outdoor nya ‘cliff club’ dengan view menghadap ke tebing Uluwatu. Banyak orang bilang tempat ini bagus banget untuk sunset, sayang banget saya singgah ke El Kabron saat malam hari 😦 Continue reading

2D1N Pulau Tidung

Getaway trip nggak perlu jauh-jauh, di sela-sela kesibukan kantor saya masih sempet curi waktu saat weekend ke Pulau Seribu yang jaraknya masih terjangkau begitu juga dari segi harga. Di Pulau Seribu ini terdapat banyak sekali gugusan pulau-pulau kecil, diantaranya Pulau Tidung, Pramuka, Bidadari, Harapan, Ayer, dll. Mencapai ke Pulau Seribu ini bisa melalui 2 alternatif pelabuhan, yaitu dari Marina Ancol atau dari Muara Angke (dengar-dengar sekarang di Kali Mati, dekat juga dengan Angke). Saya ambil dari Marina Ancol saat itu, meskipun lebih mahal but it’s ok yang penting lebih bersih dan nyaman.

Pulau Tidung adalah salah satu di Pulau Seribu yang saya kunjungi. Budget untuk 2 orang sekitar 1,1 juta untuk 1 malam dimana sudah termasuk: Continue reading